Selasa, 22 September 2009

10 software yang harus ada di FLASDISK

http://www.traderscity.com/board/userpix6/5116-usb-flash-disk-1.jpg
Aplikasi portabel (bahasa Inggris: portable application) adalah sebuah perangkat lunak komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (contohnya: USB flash drive) dan dapat digunakan oleh di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu. Ketika peratalan portable dihubungkan dengan komputer, aplikasi portabel tersebut dapat langsung diakses. Keuntungan dari perangkat lunak jenis ini adalah Anda dapat membawa data beserta program yang dibutuhkan untuk membukanya ke mana saja untuk dapat dibuka di komputer manapun. Karena data disimpan di peralatan portabel, maka keamanan data tersebut juga diuntungkan karena tidak tersimpan di dalam komputer tertentu.
1. googleerath :
Bumi dalam genggaman,versi portable yang bisa kamu bawa kemana-mana dengan flash disk ini cukup powerfull, apalagi jika seluruh indonesia nanti sudah tercover ama hot spot (kapan yah??). nggak bakal ada deh yang namanya orang nyasar. :)
2. office :
Improvement dan enhancement yang dilakukan pada fitur-fitur yang dimiliki Microsoft office memang luar biasa, Banyak sekali keunggulan yang bisa di eksplore dengan one click button saja. Meskipun beberapa orang yang sudah terbiasa dengan versi lamanya kadangkala kebingungan juga. Alasan memilih ini menjadi top portable application tentu saja karena begitu banyak orang yang membutuhkan aplikasi ini,harga versi originalnya selangit, dan ekstensi versi barunya tidak kompatibel jika dibuka dengan versi microsoft office yang lama, makanya ini cukup ampuh untuk berjaga-jaga jika file anda tidak bisa dibuka oleh client.
3. goldwave :
Sound editor andalan ini versi programnya pun sebenarnya bisa langsung di kopi paste saja setelah diinstal, tapi memang kurang lebih praktis versi portabel ini. Alasan dipilihnya program ini karena ini sudah bisa mencakup almost semua ekstensi file suara untuk di kompres, konversi, bahkan manipulasi. Kecil-kecil cabe rawit nih.
4. photoshop :
Image editor terhandal saat ini,dengan versi portabel kamu cukup menyediakan space sebesar 50 Mb. Jika anda seorang designer pasti pernah merasakan bagaimana client meminta perubahan ini itu dari design yang anda ajukan.Cukup beralasan kan kenapa saya menempatkannya di sini?
5. dreamweaver :
Bagi developer website yang lebih menyukai kemudahan drag and drop GUI interface, tool ini jelas menjadi andalan, seperti kasus yang dialami designer dengan photoshop, developer dengan dreamweaver sepertinya mengalaminya juga dengan clientnya.
6. VLC :
Video Player andalan saya selain Media Player Classic. Masing-masing memang punya keunggulan tersendiri yang saling melengkapi. Yang satu ini unggul dalam enhancement suara dan gambar. Dan lebih nyaman dalam penggunaan slider movienya. Jadi recommended banget buat dibawa kemana-mana, biar kamu bisa liat film dimana saja :)
7. Alcohol 120% :
Program yang satu ini usefull banget untuk melakukan mount terhadap berbagai virtual CD, bahkan hasil dari program lain semacam clone CD atau Nero. Makanya cukup beralasan kenapa saya merekomendasikan ini. Ditambah lagi dengan kemampuannya melakukan burning image CD, komplit deh.
8. IDM :
Tukang sedot ini memang paling wajib ada di list portable application kamu, selain karena biasanya di warnet atau kantor nggak boleh install macem-macem, kemampuan sedot bandwithnya memang membahayakan, Di sedot sampai bit penghabisan deh, haha.
Wajib punya buat para downloader.
9. Flash :
Masih menjadi raja software pembuat animasi, apalagi setelah dibeli adobe. Makin mantaplah dikawinkan dengan photosop.Alasan memilih ini sebagai top portable application, perbandingan ukuran versi full dan versi portable sangat signifikan.
10. Babylon :
Sebuah Revolusi dalam program dictionary kalau saya bilang. Dengan program ini tinggal one click saja di semua text yang ada, langsung di translate. Pilihan bahasanya? tinggal di download saja di webnya, semuanya tersedia. Bahkan bisa bikin versi kamu sendiri.Kurang ?
Honorable mention : Nero,winrar, irfanview, foxit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar